Rimpu Mantika Dinilai sebagai Festival Terbaik di Indonesia

MATARAM, Pojokbebas.comFestival Rimpu Mantika yang di gelar di Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat telah berhasil menjadi festival terbaik se-Indonesia.

Penilaian itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat membukan secara resmi Festival Rimpu Mantika, Jumat malam (26/4).

“Bagi saya, Kota Bima memiliki kesan tersendiri. Kembali ke Bima seperti pulang ke rumah sendiri,” kata Sandiaga dalam siaran pers, Sabtu (27/4).

Ia menyebut bahwa Rimpu Mantika berhasil menjadi festival terbaik se-Indonesia dengan masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024.

Dengan begitu, kata Sandiaga, berarti Festival Rimpu Mantika berhasil meyakinkan para ahli, para pegiat sektor pariwisata.

“Karena kita melihat kekayaan budaya Bima maupun giat dari UMKM yang luar biasa. Dengan mengangkat tema ‘Heritage of Bima’, tiga potensi wilayah Bima dan Dompu yang memiliki komoditas tenunan lokal memang layak diakui,” tegasnya.

Lanjut Sandiaga, Festival Rimpu Mantika tidak hanya sekedar pawai semata. Selain tradisi busana festival ini juga menyuguhkan kekayaan keindahan budaya Bima, feshen dan ekonomi kreatif yang tidak kalah unik.

BACA JUGA:
Sandiaga Uno Antusias Ikut Tarian Rangkuk Alu di Wae Rebo
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More