Sesosok Mayat Ditemukan di Desa Golo Lajang

174
Sesosok Mayat Ditemukan di Desa Golo Lajang
Identitas korban berinisial RA (31), warga Dusun Wunat, RT 001/RW 001 Desa Golo Lajang Barat, Kecamatan Macang Pacar. Foto/Humas Polres Mabar

 

MACANG PACAR |Pojokbebas.com | Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergantung di dalam kamar rumahnya. Peristiwa ini terjadi Jumat (17/6/2022) petang di Dusun Wunat, Desa Golo Lajang Barat, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Macang Pacar, Ipda Iwan Hendriawan menjelaskan hasil identifikasi awal diketahui identitas korban berinisial RA (31), warga Dusun Wunat, RT 001/RW 001 Desa Golo Lajang Barat, Kecamatan Macang Pacar.

“Kita peroleh informasi identitas korban dari saksi-saksi maupun pihak keluarga,”ucap Ipda Iwan.

Kronologi kejadian

Jumat,  17 Juni 2022 sekira pukul 17.30 Wita, saksi Fabianus Gaol orang tua kandung  dari korban) mendatangi rumah milik korban. Saksi melihat pintu rumah sudah terbuka dan ada sandal milik korban berada di depan rumah. Kemudian saksi memanggil korban namun tidak menyahut.

Fabianus keluar menuju rumah  Kristina Ganur, tetangga korban untuk menanyakan keberadaan korban. Namun Kristina Ganur tidak mengetahui keberadaan korban.

“Beberapa saat kemudian, Fabianus Gaol  kembali masuk ke dalam rumah untuk memastikan keberadaan korban. Pada saat membuka pintu kamar korban, Fabianus kaget melihat korban sudah tergantung lemas,” kata Ipda Iwan.

Melihat kejadian itu, Fabianus Gaol menghubungi  Fastefanus Bandut (paman korban) dan beberapa orang untuk bersama-sama menurunkan korban. “Setelah diturunkan, saksi menyampaikan korban telah meninggal dunia,”kata Ipda Iwan.

Setelah mendapatkan laporan, jajaran Polsek Macang Pacar langsung mendatangi TKP. Setelah sampai di TKP korban sudah dievakuasi oleh pihak keluarga. “Kami tiba di TKP melihat korban sudah dievakuasi oleh pihak keluarga,” ujar Ipda Iwan.

Murni bunuh diri

Hasil pemeriksaan petugas medis dari Puskesmas Compang menyimpulkan bahwa  kematian korban murni bunuh diri. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

BACA JUGA :  Mayat Ditemukan di Sawah, Kapolsek Ipda Iwan: Korban Meninggal Secara Wajar

Kapolsek Ipda Iwan Hendriawan menerangkan  bersama anggotanya menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat (17/6/2022) petang. Selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Compang untuk melakukan identifikasi korban.

“Hasil pemeriksaan medis terhadap korban yang dilakukan oleh Gregorius Jemaun menyimpulkan bahwa korban murni bunuh diri. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” terang Ipda Iwan.

Ipda Iwan mengatakan, pihak keluarga korban dengan iklas menerima peristiwa kematian tersebut dan tidak akan menuntut atau melakukan proses secara hukum di kemudian hari.

“Orang tua korban juga sudah membuat surat pernyataan yang telah ditandatangani di atas meterai 10000,”  ujarnya. * (Robert Perkasa)

kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.