Siswa Penerima Komuni Pertama SDK Yos Sudarso Berbagi Kasih di Panti ALMA Maumere

152
Siswa Penerima Komuni Pertama SDK Yos Sudarso Berbagi Kasih di Panti ALMA Maumere
Kepala SDK Yos Sudarso Maumere, Suster Patricia Sitanggang, SCMM, S.Pd,perwakilan guru dan orang tua siswa SDK Yos Sudarso, dan perwakilan siswa penerima komuni pertama berpose bersama Suster Ros, ALMA dan beberapa penghuni panti, Sabtu (20/11). Foto Istimewa.

 

MAUMERE, Pojokbebas.com-Perwakilan siswa kelas V penerima komuni perdana SDK Yos Sudarso Maumere, Kabupaten Sikka didampingi Kepala Sekolah dan utusan guru menyambangi Panti Santo Aloysius milik Susteran ALMA atau yang lebih dikenal dengan nama Panti Alma Maumere, pada Sabtu (20/11). Perwakilan penerima komuni dan para guru SDK Yos Sudarso Maumere  pada saat itu mengadakan kegiatan berbagi kasih dengan memberikan aneka bantuan kepada para penghuni panti milik Susteran ALMA itu.

Ada pun bantuan yang diberikan berupa  100 kg beras, 4 dus mi sedap, telur 5 papan, minyak bimoli, makanan ringan, sabun mandi, sabun cuci dan pasta gigi.

 

Bantuan diserahkan oleh Kepala SDK Yos Sudarso Maumere, Suster Patricia Sitanggang, SCMM, S.Pd  kepada Perwakilan Panti Sabto Aloysius, Suster Ros, ALMA. Turut mendampingi Suster Patricia Sitanggang, SCMM saat menyambangi panti dan menyerahkan bantuan beberapa guru SDK Yos Sudarso, di antaranya Guru Agama Berrnabas Kabu, S.Ag; Ibu Karina Dua M., S.Ag; Ibu Nona, dan perwakilan orang tua siswa Ferdy. Semetara perwakilan siswa yang turut mengantar bantuan Mario, Nuel, Ristie, Fano, Indri, dan Yesa.

Kase SDK Yos Sudarso Maumere, Sr. Patricia Sitanggang, SCMM, S.Pd dalam sepata kata dua saat penyerahan bantuan antara lain mengemukakan bahwa bantuan yang diberikan itu merupakan wujud kepedulian siswa para penerima komuni perdana dan guru di sekolah yang dipimpinnya itu terhadap sesama yang sangat membutuhkannya.

 

“Ini merupakan wujud kepedulian para siswa penerima komuni perdana dan pihak sekolah terhadap sesama yang sangat membutuhkan, khususnya kepada Panti Santo Aloysius,” kata Suster Patricia.

Sementara Guru Agama Bernabas Kabu, S.Ag kepada media ini menambahkan bahwa bantuan yang diberikan itu sebagai wujud peduli kasih kepada sesama. “Bantuan yang diberikan ini jangan dilihat dari jumlahnya. Tapi ini merupakan wujud kasih dari siswa-siswi penerima komuni perdana kepada sesama di panti ini,” kata Bernabas.

Siswa Penerima Komuni Pertama SDK Yos Sudarso Berbagi Kasih di Panti ALMA Maumere
Kepala SDK Yos Sudarso Maumere, Suster Patricia Sitanggang, SCMM, S.Pd (kiri) didampingi perwakilan guru dan orang tua siswa SDK Yos Sudarso menyerahkan bantuan kepada Panti Santo Aloysius yang diterima Suster Ros, ALMA, Sabtu (20/11). Foto Istimewa.

 

Terima Kasih

Suster Ros, ALMA mewakili pimpinan panti menyampaikan terima kasih kepada Kasek SDK Yos Sudarso, para guru, dan siswa-siswi penerima komuni perdana yang telah menyambangi panti dan memberikan bantuan kemanusiaan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kasek, para guru dan siswa-siswi penerima komuni perdana  SDK Yos Sudarso yang telah mengunjungi panti dan memberikan bantuan kemanusiaan,” kata Suster Ros, ALMA.

Untuk diketahui, puluhan siswa kelas V SDK Yos Sudarso Maumere menerima komuni perdana di Gereja Santo Thomas Morus Maumere pada Minggu (14/11) lalu. Siswa penerima komuni perdana lembaga ini memberikan sumbangan sukarela melalui sekolah untuk membantu sesama yang sangat membutuhkan. *(Walburgus Abulat)*

Leave A Reply

Your email address will not be published.