kominfo iklan

Soal Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Jokowi: Ada Urgensi Reformasi Hukum Kita

64
Soal Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Jokowi: Ada Urgensi Reformasi Hukum Kita
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan kepada awak media setelah melepas bantuan kemanusiaan untuk Pakistan di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Senin, 26 September 2022. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa proses hukum yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus dihormati oleh semua pihak karena semua warga negara sama di mata hukum. Hal tersebut disampaikan Presiden dalam keterangannya kepada awak media setelah melepas bantuan kemanusiaan untuk Pakistan di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Senin, 26 September 2022.

“Saya kira proses hukum yang ada di KPK semuanya harus menghormati, semua sama di mata hukum, dan saya sudah sampaikan juga agar semuanya menghormati panggilan dari KPK, menghormati proses hukum yang ada di KPK, semuanya,” tegasnya.

Kepala Negara menyampaikan hal tersebut sebagai respons atas dugaan kasus korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe dan juga dugaan kasus suap penanganan perkara di Mahkamah Agung.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Negara juga menilai reformasi bidang hukum di Indonesia penting untuk terus dilaksanakan. Presiden telah memerintahkan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan untuk melaksanakan hal tersebut.

“Memang saya melihat ada urgensi yang sangat penting untuk mereformasi bidang hukum kita, dan itu sudah saya perintahkan kepada Menko Polhukam, jadi silakan tanyakan ke Pak Menko Polhukam,” tandasnya.*

obor ormas
(Edit. Pb- 7 / BPMI Setpres)
knpi
BACA JUGA :  Jokowi Cek Ketersediaan Bahan Pokok di Sejumlah Pasar Jelang Ramadhan
hanura

Leave A Reply

Your email address will not be published.