Tiga Turis Belgia Korban Lakalantas di Mabar Sudah Keluar dari RS Siloam

805
Mobil travel yang membawa penumpang 4 turis asal Belgia terguling di Melo, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Jalan Trans Flores Labuan Bajo-Ruteng, Jumat (1/7/2022) petang Wita. Foto/Facebook

MBELILING | Pojokbebas.com |
Sabtu (2/7/2022), tiga wisatawan asal Belgia, penumpang mobil travel yang mengalami kecelakaan lalulintas di Manggarai Barat telah keluar dari Rumah Sakit Siloam setelah mendapat perawatan medis dan kembali melakukan perjalanan wisata (trip).

Kasat Lakalantas Polres Manggarai Barat, Iptu Royke Weridity menyebut identitas ketiga turis Belgia itu adalah Gustave Hubert L.Vermacre, Louise Xavier I. Vermacre, Filip Robert M. Vermacre.

Iptu Roy menjelaskan, ketiga wisatawan itu hanya mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki.

“Mereka sudah keluar dari Siloam.  Cuma luka lecet di kaki dan tangan. Mereka trauma  saja. Mereka istirahat tadi malam. Mereka juga tidak mau urusannya panjang.

Besok yang 3 orang ini nyusul trip. Yang satunya lagi katanya ada trip”, terang Iptu Royke ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Sabtu siang Wita.

Ia menambahkan, mobil travel yang ditumpangi oleh turis itu sudah dievakuasi dari TKP. “Kendaraan juga sudah ditarik”, kata Royke

Berita Media ini sebelumnya, sebuah mobil travel mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal, Jumat (1/7/2022) petang sekira pukul 18.00 Wita.

TKP lakalantas ini terjadi di jalan Trans Flores Labuan Bajo-Ruteng, tepatnya di Melo, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Mobil Kijang Innova EB 1365 BJ, itu
dikemudikan Vinsensius. Ia membawa empat penumpang wisatawan mancanegara dari arah Ruteng menuju Labuan Bajo.

Saat tiba di jalan menurun Melo, mobil terguling karena rem blong. Keempat wisatawan asing itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo  guna mendapat perawatan medis.

“Penumpang mobil itu bule, suami istri bersama dua anaknya. Anak laki-lakinya  yang agak parah lukanya. Kejadiannya sekitar jam 6  sore”, kata Jhon, saksi mata di TKP. *(Robert Perkasa)

BACA JUGA :  Ikuti Kejuaraan INKADO Tingkat Provinsi, Dojo Kartika Perkasa Jonggol Raih 13 Emas, 4 Perak, dan 5 Perunggu
kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.