Tinggi, Minat Pejabat dan PNS di Belu dan Malaka Masuk Anggota Kopdit Obor Mas

123
Tinggi, Minat Pejabat dan PNS di Belu dan Malaka Masuk Anggota Kopdit Obor Mas
Sejumlah PNS di Kantor Perdagangan dan Industri Kabupaten Belu memperlihatkan formulir pendaftaran telah menjadi anggota Obor Mas saat berpose bersama dengan Manajer Area Kabupaten  Sikka dan Daratan Timor yang juga  Pengembangan Wilayah & Humas  KSP Obor Mas, Martonsius Juang di Kantor Perdagangan dan Industri Belu, Rabu (11/5/2022). Foto Istimewa.

 

MAUMERE, Pojokbebas.com – Minat warga Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka masuk menjadi anggota KSP Kopdit Obor Mas Maumere sangat tinggi, termasuk sejumlah pejabat dan PNS lingkup Pemkab Belu dan Malaka.Meski pelayanan secara resmi di Kantor Cabang Belu yang membawahi Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka baru mulai dibuka sejak Senin 9 Mei 2022 namun jumlah anggota Obor Mas pada dua Kabupaten yang berbatasan dengan Negara Timor Leste itu  sudah mencapai 1.543 orang dengan rincian 875 orang anggota di Kabupaten Belu dan 521 orang di Kabupaten Malaka, dengan total aset Rp3 M.

Untuk mendekatkan pelayanan kepada anggota dan menjaring anggota baru, maka Manajer Area Kabupaten  SIkka dan Daratan Timor yang juga  Pengembangan Wilayah & Humas  Obor Mas Martonsius Juang didampingi  Pengurus Kelompok Solidaritas Kabupaten  Belu  Melfarius V. Asbanu mendatangi beberapa instansi pemerintah setempat, termasuk Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Belu pada Rabu (11/5/2022).
Kedatangan Tim Obor Mas di Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Kabupaten  Belu untuk memberi mempromosikan Obor Mas dan pelbagai produknya, termasuk Obor Mas sebagai koperasi penyalur dana KUR dan LPDB di Provinsi NTT serta motivasi para PNS di lembaga itu untuk masuk menjadi anggota Obor Mas.

Manajer Area  Kabupaten  Sikka dan Daratan Timor yang juga  Pengembangan Wilayah & Humas  Obor Mas, Martonsius Juang yang dihubungi Media ini  Kamis (12/5/2022) menjelaskan bahwa antusiasme warga Belu, termasuk PNS di Dinas Perdagangan dan Industri Belu sangat tinggi masuk menjadi anggota Obor Mas.

“Setelah mendengarkan motivasi dari Obor Mas maka keluarga besar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Belu sangat antusias menerima kehadiran koperasi Obor Mas,” kata Marton.

BACA JUGA :  Lepas Kepergian Callejon, Insigne Tulis Surat Haru

Tak hanya antusias, lanjut Marton, bahkan ada belasan staf di Kantor itu, termasuk Sekretaris Dinas Ibu  Elfrida Martha Mau, S.Sos, Kabid Kemetrologian dan Pengawasan, Ibu Suzana Vera Fouk Runa, dan Kabid Perindustrian Bapak Zakarias Hale, S.Pt bergabung dengan Obor Mas,” kata Marton.

Manajer Area Martonsius Juang pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Belu yang telah memberikan izin untuk untuk dilakukan sosialisasi dan motivasi kepada pegawai di instansi itu masuk menjadi anggota Obor Mas.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Belu yang telah memberikan izin bagi kami untuk  melakukan motivasi bagi para stafnya. Terima kasih juga untuk Ibu Sekretaris Dinas dan para kabid serta staf yang langsung mendaftarkan diri menjadi anggota. Ini sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami karena kami diterima di daerah ini,” kata Martonsius Juang.

Tinggi, Minat Pejabat dan PNS di Belu dan Malaka Masuk Anggota Kopdit Obor Mas
Karyawan Obor Mas melayani anggota di Belu, Rabu (11/5/2022). Foto Istimewa.

 

Apresiasi

Sekretaris Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Belu, Ibu  Elfrida Martha Mau, S.Sos menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KSP Kopdit Obor Mas yang telah masuk Kabupaten Belu dan yang telah berkunjung di Dinas Perdagangan dan Industri.

“Saya menyampaikan  apresiasi dan terima kasih kepada Obor Mas yang telah masuk di Kabupaten Belu. Terima kasih juga karena Obor Mas telah mendatangi kantor kami,” kata Ibu Elfrida.

Ibu Elfrida berharap agar kehadiran Obor Mas mampu mewujudkan kesejahteraan bagi anggota pada umumnya dan anggota Obor Mas di Kabupaten Belu khususnya.

“Menurut saya Obor Mas adalah koperasi kredit yang paling baik dengan  keunggulan produk yang dimiliki akan mampu membawa dampak positif bagi masyarakat sebagai anggota. Saya berharap agar Obor Mas akan menjadi primadona bagi masyarakat Belu ke depannya,” kata Ibu Elfrida.*

BACA JUGA :  Bambang Soesatyo Minta Polisi Tindak Tegas Aksi Premanisme Debt Collector dan Perusahaan Leasing-nya 

Informasi yang diterima media ini menyebutkan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Belu sangat antusias dengan  kebijakan Obor Mas Maumere yang membuka Cabang di Belu untuk mendekatkan pelayanan kepada anggota di sana. Tak hanya antusias, Bupati dan Wakil Bupati Belu sendiri telah menjadi anggota KSP Kopdit Obor Mas meskipun seremonial peresmian baru  akan dilakukan pada Juni 2022 nanti.*(Walburgus Abulat)

kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.