Transformasi Digital Penting bagi Masa Depan Indonesia

JAKARTA, Pojokbebas.comTransformasi digital penting untuk mewujudkan pelayanan publik yang semakin baik dan terintegrasi di masa mendatang.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Abdullah Azwar Anas menekankan hal tersebut di hadapan para peserta Peserta Penyelenggaraan Program Pendidikan Reguler (PPRA) Angkatan LXVI Tahun 2024 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), di Jakarta, Selasa (25/06).

Dia menggarisbawahi pentingnya seorang pemimpin memahami digital demi keterpaduan layanan.

“Bapak/Ibu di ruangan ini harus memahami bahwa keberhasilan transformasi digital dan keterpaduan layanan terletak pada manajemen perubahan dan budaya organisasi yang kuat dan komitmen pimpinan jadi salah satu kuncinya,” ujarnya.

Menteri Anas menjelaskan, saat ini terdapat dua aspek yang menjadi fokus transformasi dalam menatap Indonesia Emas 2045.

Antara lain transformasi akuntabilitas kinerja pemerintah (AKIP) dan transformasi digital serta keterpaduan layanan digital.

“Indonesia saat ini berada di titik persimpangan dan periode krusial transformasi digital pemerintah yang akan menentukan kehidupan digital bangsa beberapa dekade ke depan,” tandasnya.

BACA JUGA:
Pasien Covid-19 Dibayar Negara, Rumah Sakit Yang Menolak Akan Disanksi
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More