Turnamen Piala Pelajar Soeratin Cup U-17 Tahun 2022 Resmi Digelar

164
Turnamen Piala Pelajar Soeratin Cup U-17 Tahun 2022 Resmi Digelar
Kontingen Persamba Junior U-17 mengikuti Turnamen Piala Pelajar Soeratin Cup U-17 Tahun 2022 di Kabupaten Ende. Foto/Yono

 

LABUAN BAJO | Pojokbebas.com | Sebanyak 22 pemain Persamba Junior U-17 mengikuti Turnamen Piala Pelajar Soeratin Cup U-17 Tahun 2022 yang digelar di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askap) Manggarai Barat, Marianus Yono Jehanu menjelaskan, pihaknya telah melepas kontingen Persamba junior U-17 pada Senin (1/8/2022).

“Pemain berjumlah 22 orang hasil seleksi di sejumlah sekolah se-Kabupaten Manggarai Barat bergabung dalam Tim Persamba Junior U-17 mengikuti Turnamen Piala Pelajar Soeratin Cup U-17 Tahun 2022 di Ende”, kata Yono.

Resmi digelar

Pembukaan turnamen ditandai kick off oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi di Stadion Marilonga, Selasa (2/8/2022) malam Wita.

Dinukil dari rilis resmi Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT,  Turnamen ini diikuti oleh 18 Tim, yakni PSKK Kota Kupang, Platina FC, Pers Soe, PS.Malaka, Bintang Timur Atambua, Persab Alor, Perseron Rote Ndao, Parsebata Lembata, Perseftim Flores Timur, Perse Ende, Persena Nagekeo, Nirwana 04 Nagekeo, PSN Ngada, Persematim Manggarai Timur, Persamba Manggarai Barat, Persiteng Sumba Tengah, Persewa Waingapu dan Persada Sumba Barat Daya.

Sedangkan Persab Belu, PSKN Kefamenanu, Cristal FC Kabupaten Kupang, Persami Maumere, Persim Manggarai dan Persesba Sumba Barat tidak ikut berpartisipasi dalam kompetisi itu.
Acara pembukaan turnamen ini diawali dengan menampilkan parade defile masing-masing kontingen tim. Juga dimeriahkan dengan tarian Gawi yang ditarikan 1.000 penari di Stadion Marilonga.

Ikut menari Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi bersama Ketua Asprov NTT Chris Mboeik, Wakil Bupati Ende Ericos Emanuel Rede, Anggota DPD RI Angelus Wake Kako dan Anggota DPRD NTT Thomas Tiba Owa.

Wagub Nae Soi memberi apresiasi atas terselenggaranya turnamen ini yang mana tentu akan membangkitkan semangat bertanding bagi peserta dalam perebutan gelar juara.

BACA JUGA :  Pelayanan Buruk, Puskesmas Wae Codi di Cibal Barat Harus Dievaluasi

Ia berharap pembinaan usia dini dapat menjadi aset bagi setiap atlet Sepak Bola NTT untuk membela dan mengharumkan nama NTT pada perhelatan nasional maupun Internasional.

“Atas nama pemerintah Provinsi NTT dan masyarakat NTT, saya  mengapresiasi setinggi-tingginya untuk Asprov NTT dan pemerintah Kabupaten Ende serta pihak-pihak terkait yang terlibat dalam menginisiasi dan bersedia menyelenggarakan turnamen ini,” kata Wagub Nae Soi.

Dia jelaskan, turnamen Soeratin Cup U-17 sangat penting digelar karena turnamen ini merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet sepak bola berbakat. Selanjutnya dibina-kembangkan terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah.

“Nantinya dipersiapkan untuk mengikuti ajang perlombaan di tingkat provinsi, nasional, maupun di tingkat Internasional,” jelas Josef Nae Soi.

Wagub berpesan kepada para peserta agar bertanding dengan penuh semangat dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Untuk para wasit agar dapat memimpin setiap pertandingan secara professional dan objektif.

Seleksi atlet Sepak Bola NTT

Ketua Asprov NTT, Chris Mboeik menjelaskan turnamen Soeratin Cup U-17 di Ende menjadi momentum seleksi para atlet sepak bola NTT untuk menghadapi event nasional.

“Turnamen ini menjadi ajang seleksi pemain. Kita akan pilih 18 pemain terbaik yang nanti akan dikirim ke pusat untuk berkompetisi di tingkat nasional”, ungkapnya. *(Robert Perkasa)

kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.