Usai Mengikuti Pelatihan Jurnalistik, Pengurus OSIS SMPN I Maumere Berkomitmen  Majukan Literasi Merdeka Belajar

Usai Mengikuti Pelatihan Jurnalistik, Pengurus OSIS SMPN I Maumere Berkomitmen Majukan Literasi Merdeka Belajar
Pegiat Literasi/Wartawan Senior Walburgus Abulat (kanan) menerima puluhan hasil liputan para siswa yang diserahkan oleh Ketua OSIS SMPN I Maumere Siti Asmiranda Ere Lepa Ratu didampingi, Ibu Kresensiana S.J. Albert, S.Kom dan Ibu Elisabeth Tahi, S.Pd usai mengikuti pelatihan Jurnalistik, di SMPN I Maumere, Senin (13/12). Foto Istimewa.

 

MAUMERE, Pojok Bebas.Com – Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MPN I Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT mengikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (PDKS) selama dua dua yang dibuka secara resmi oleh Kasek SMPN I Maumere, Vitalis Paskalis Sukalumba, S.Pd didampingi Ketua Komite Paulus Dalla di lembaga pendidikan itu, Senin (13/12).

Selama kegiatan ini, pengurus OSIS diberikan beberapa materi oleh para nara sumber, termasuk materi Jurnalistik yang dibawakan oleh Pegiat Literasi/Wartawan Senior yang bertugas di Kabupaten Sikka Walburgus
Abulat, S.Fil.

Para nara sumber lainnya yang membekali pengurus OSIS selama pelatihan ini adalah Kasek SMPN I Maumere, Paskalis Vitalis Sukalumba, S.Pd yang membawakan materi  Leadership/Kepemimpinan; Ibu Maria Gela, S.Pd membawakan materi  Manajemen dan Organisasi’, Materi Teknik Berdiskusi dan  Sidang dibawakan oleh Ibu Aurelia Moru Nahak, S.Pd; Materi PBB dibawakan oleh Dismas, S.Ag bersama Guru Olahraga; Pendidikan Karakter dibawakan oleh Benedictus  Benny Carvallo, S.Pd; Materi Pendidikan yang Memerdekakan  dibawakan oleh Ibu  Sofia  Milo, S.Pd dan Ibu Kresensiana S.J. Albert, S.Kom.

BACA JUGA:
Muhammadiyah dan STFK Ledalero Berkomitmen Merawat Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More