Usai Telusuri Rekam Jejak, Relawan Sandalwood Gelar Deklarasi Dukung Ansy Lema Jadi Calon Gubernur NTT

WAINGAPU, Pojokbebas.com— Dukungan relawan terhadap politisi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.Si sebagai Calon Gubernur NTT dalam Pilkada 2024 terus mengalir di berbagai daerah.

Setelah menelusuri rekam jejak Ansy Lema,  puluhan Milenial dan Gen Z yang tergabung dalam Relawan Sandalwood,  mendeklarasikan dukungan mereka yang berlangsung di Alexis Cafe, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Senin (22/4/2024),

Koordinator Relawan Sandalwood, Erni Susana Tamu Ina menegaskan,   Pilkada merupakan kontestasi rekam jejak, ide, gagasan dan visi membangun daerah.

Sebagai milenial dan Gen Z yang sering mengakses informasi dari platform media, pihaknya memiliki bank data informasi tentang rekam jejak setiap figur yang akan maju Pilkada NTT.

“Berkat media sosial, kami semakin paham dan tahu siapa yang pantas atau belum layak. Penilaian terhadap rekam jejak figur penting untuk mengusulkan figur pemimpin NTT yang berkualitas. Jadi kita harus melihat kualitas figur, bukan pertimbangan kultural semata,” papar Erni.

Relawan Sandalwood, lanjut Erni, menjatuhkan pilihan kepada Ansy Lema karena  kepemimpinannya yang sangat mencintai dan memperhatikan Sumba.

Erni menambahkan, dalam berbagai kesempatan, Ansy Lema selalu menyebut Sumba sebagai The Land of Hidden Paradise, Surga yang Tersembunyi. Hal ini ditunjukkan Ansy Lema melalui kerja nyata untuk Sumba selama menjadi Anggota DPR RI Komisi IV.

“Kaka Ansy sukses meyakinkan Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan), ternak, bibit produktif, peremajaan lahan kritis dan berbagai program pemberdayaan kepada masyarakat Sumba. Salah satu contoh nyata adalah perjuangan Kaka Ansy mendatangkan Rp 14 miliar untuk pelestarian plasma nutfah Sapi Sumba Ongole di Sumba Timur,” beber Erni.

BACA JUGA:
Warganet Tangguh, Modal Ampuh Jadi Warga Berakhlak Mulia

Reksi Djurumai, tokoh milenial lainnya mengaku sangat kagum dan terinspirasi akan pengetahuan, pengalaman dan kematangan Ansy sebagai pemimpin. Rekam jejak Ansy Lema sangat layak menjadi acuan pertimbangan kaum milenial untuk memilih calon pemimpin NTT.

“Rekam jejak dan pengalaman Kaka Ansy yang saya tahu adalah aktivis pro demokrasi ’98, penyiar TV, pengamat politik, dosen, Juru Bicara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta, dan Anggota DPR RI Komisi IV. Rekam jejak Kaka Ansy ini menjadi rangkaian pengalaman yang membentuk Kaka Ansy sebagai pemimpin yang cerdas, visioner, berkapasitas dan berintegritas,” ungkapnya.

Reksi juga menjelaskan, Ansy Lema adalah figur pemimpin cekatan, responsif dan pro rakyat. Ketika hama belalang menyerang Sumba, Ansy Lema paling cepat merespon. Ia lugas mendesak Pemerintah Pusat agar segera turun membantu para petani.

“Syukur hanya dalam beberapa hari Pemerintah Pusat turun langsung. Ini adalah salah satu contoh gerak cepat Kaka Ansy. Kita butuh pemimpin yang responsif seperti ini,” tegasnya.

Sementara itu, Franky Tanggu Redu mencermati gaya komunikasi politik Ansy Lema yang rendah hati, tidak membangun jarak, dan cerdas memanfaatkan platform media.

“Kaka Ansy melakukan komunikasi langsung (direct communication), memangkas alur komunikasi, dan mendekatkan kami dengan Kaka Ansy. Kami bisa langsung terhubung dengan Kaka Ansy. Biar jauh tapi kami selalu merasa dekat,” katanya.

BACA JUGA:
Ansy Lema Beberkan Kinerja Setahun sebagai Wakil Rakyat, Ini Hasilnya

Aktivis sosial itu meyakini Ansy Lema memiliki strategi pengembangan pariwisata di Sumba yang ramah lingkungan, memberikan efek ekonomi kepada masyarakat lokal, dan terutama mengembangkan sektor ekonomi kreatif.

“Kami sering mendengar gagasan visioner Kaka Ansy mengenai pembangunan pariwisata. Kaka Ansy menginginkan petani, peternak dan nelayan, dan pegiat ekonomi kreatif mendapat manfaat ekonomi dari kemajuan pariwisata di Sumba. Ini yang kami butuhkan. Karena gagasan seperti ini bisa menciptakan lapangan kerja baru,” jelasnya.

Relawan Milenial dan Gen Z Sandalwood meminta Ansy Lema agar pulang ke NTT untuk menjadi Calon Gubernur NTT. Karena NTT membutuhkan figur pemimpin yang berkualitas, visioner, merakyat dan pro rakyat seperti Ansy Lema.

“Atas berbagai alasan inilah, kami Milenial Sandalwood Sumba Timur mendeklarasikan dukungan kepada Kaka Ansy  untuk maju Calon Gubernur NTT. Kaka Ansy sudah sukses di Senayan, pasti akan lebih sukses lagi ketika pegang jabatan eksekutif yakni Gubernur NTT,” tutupnya.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More