Uskup Edwaldus Minta Pastor Paroki Permudah Akses Difabel di Rumah Ibadat dan Fasilitas Publik di Keuskupan Maumere

Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Gelorakan Semangat Juang Kemerdekaan Bersatu Perangi Covid-19
Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu (kiri) dan Wartawan Pojokbebas.Com Walburgus Abulat (kanan). Foto Istimewa

 

MAUMERE, Pojokbebas.com-Keuskupan Maumere di bawah kepemimpinan Uskup Mgr. Edwaldus Martinus Sedu memiliki komitmen kuat untuk menjadikan Keuskupan itu sebagai Keuskupan Inklusi atau Keuskupan setara untuk semua umat, termasuk kaum disabilitas.

Uskup Edwaldus dalam pelbagai kesempatan, termasuk saat rapat dengan para pastor paroki dan para imam di Sea World Club Kewapante, pekan lalu meminta para pastor paroki di Keuskupan yang dipimpinnya untuk membangun fasilitas yang memudahkan akses kaum difabel di gereja dan fasilitas publik lainnya seperti pastoran, dll.“Saya minta para pastor untuk mempermudah akses kaum difabel di Gereja dan tempat publik lainnya,” pinta Uskup Edwaldus.

Uskup  Edwaldus  mendukung  sepenuhnya langkah yang dilakukan Komisi PSE Caritas Keuskupan Maumere yang selama ini concern memberdayakan para difabel.“Saya sangat mendukung terwujudknya  gereja yang aksesibel di wilayah  Keuskupan Maumere,” kata Uskup Edwaldus.

BACA JUGA:
Komisi KPKC dan Migran Perantau Keuskupan Maumere Perkuat Jejaring Berantas Perdagangan Orang Mulai dari Komunitas Basis Gerejani
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More