Wakil Presiden Tekankan AASI Lebih Inklusif dan Partisipatif Agar Terwujud Kemajuan Ekonomi Syariah

Akselerasi Kesejahteraan untuk Papua
Wakil Presiden RI (Wapres) Ma’ruf Amin saat memimpin rapat membahas Isu-Isu Polhukam terkait Inpres 9/2020, di Jakarta, Kamis (28/01/2021) | foto BPMI Setwapres

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Pemerintahan Jokowi berkomitmen wujudkan Ekonomi dan Keuangan Syariah pada 2024. Banyak bidang yang menjadi indikator dari pengembangan tersebut, salah satunya bidang finansial yang meliputi asuransi syariah. Oleh karena itu, sebagai lembaga syariah, Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) perlu bersinergi dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan.

Hal itu diungkapkan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin ketika membuka Rapat Kerja Tahunan AASI 2022 melalui konferensi video di Jakarta, Rabu (09/03/2022).

“Kemajuan ekonomi dan keuangan syariah yang kita harapkan dapat terwujud pada tahun 2024 tentunya membutuhkan segenap daya upaya secara inklusif dan partisipatif,” kata Maruf Amin.

Terkait industri syariah, lebih jauh Wapres menekankan, kepercayaan (trust) merupakan salah satu faktor kunci dalam perkembangannya.

BACA JUGA:
Wapres Lepas Jemaah Haji Kloter 1 Surabaya, Jamin Kesiapan Petugas Kesehatan
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More