Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Dinilai Menempati Posisi yang Salah, ini Jawaban Jokowi

Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Dinilai Menempati Posisi yang Salah, ini Jawaban Jokowi
Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait pelantikan dua menteri baru Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022). Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Polemik muncul pasca Presiden Jokowi melantik Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, sebagai Menteri Perdagangan untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024, dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Rabu (15/6/2022), di Istana Negara Jakarta. Banyak netizen yang berkomentar bahwa kedua orang tersebut bukan sosok yang tepat untuk menduduki posisi mereka saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Zulkifli Hasan memiliki rekam jejak dan pengalaman yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah perdagangan di Tanah Air, utamanya terkait kebutuhan pokok di dalam negeri.

“Saya melihat Pak Zul dengan pengalaman, dengan track record rekam jejak yang panjang. Saya kira akan sangat bagus untuk Menteri Perdagangan, karena sekarang ini urusan pangan yang berkaitan dengan rakyat ini memerlukan pengalaman lapangan, memerlukan kerja-kerja yang terjun lapangan untuk melihat langsung persoalan, utamanya yang berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya usai pelantikan.

BACA JUGA:
Nasib Anies Baswedan Terdesak, Dewas KPK Turun Tangan Putuskan Status Kasus Formula E
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More