10 Juta Keluarga Terdampak Dapat Bantuan Beras Bulog-Kemensos

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Perum Bulog bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) meluncurkan program bantuan sosial berupa beras kepada 10 juta keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH). Bantuan ini juga akan menyasar kepada petani terdampak pandemi Covid-19.

Diharapkan dengan program bantuan beras ini pengeluaran beban KPM-PKH di seluruh Indonesia bisa berkurangi. “Agar kebutuhan pangan beras bagi warga terkena dampak Covid-19 bisa terpenuhi dan kesehatannya terjaga,” kata Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara kepada media saat peluncuran program, Jakarta, Rabu (2/9).

Acara peluncuran program tersebut digelar di kompleks pergudangan Perum Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada, Rabu (2/9). Peluncuran ditandai dengan simbolisasi berupa pelepasan truk pengangkut beras bantuan sosial oleh Mensos Juliari Batubara dan Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso yang hadir dalam kegiatan ini.

Simbolisasi penyerahan bantuan sosial beras tesebut serentak dilakukan di seluruh Indonesia pada saat yang sama melalui kepala dinas sosial se-Indonesia. Mensos Juliari mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan selama tiga bulan atau dari Agustus-Oktober. Juliari memastikan, KPM akan menerima beras berkualitas medium sebanyak 15 kilogram per bulan.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More