PKH Salah Satu Pemicu Orang Malas Ikut KB

 

PKH Salah Satu Pemicu Orang Malas Ikut KB
Yohanes Baos, Kepala Desa Lembur, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT|Foto Pojokbebas.com

BORONG, Pojokbebas.com-Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI disebut sebagai salah satu alasan orang malas mengikuti program keluarga berencana (KB). Hal ini disampaikan oleh Yohanes Baos, Kepala Desa Lembur, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Dia menyampaikan hal itu saat desanya menjadi tuan rumah pelayanan KB bergerak yang digelar dinas P2KB3A Matim. “PKH ini kan hitungannya berdasarkan komponen pada keluarga penerima bantuan. Komponen yang ada itu ada balita, SMP, dan SMA. Keluarga dibantu dan dimanjakan,” kata Baos kepada awak media.

Menurut dia, program ini membentuk cara berpikir warga bahwa jika hamil maka akan mendapat bantuan sosial dari pemerintah. “Porgram ini meninabobokan masyarakat, jadinya kan pemahanan warga, jika hamil dan melahirkan dapat bantuan sosial,” ungkapnya.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More