41 Suster Kongregasi SSpS Flores Bagian Timur Jadi Misionaris di Belasan Negara pada Lima Benua di Dunia

Laporan Wall Abulat (Jurnalis & Penulis Buku)

 Maumere, Pojokbebas.com- Sebanyak 41 anggota Congregatio Misionalis  Servarum Spritus Sancti (SSpS) atau Kongregasi Misi Suster Abdi Roh Kudus Flores Bagian Timur (FBT) menjadi misionaris di belasan negara di dunia yang tersebar pada lima benua yakni  pada sejumlah negara pada lima benua di dunia yakni Asia, Amerika, Australia, Afrika dan Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Demikian data yang diterima media ini dari Provinsial SSpS FBT, Suster Ines Surat Lanan, SSpS didampingi Ketua Perkumpulan Divisi Perempuan Tim Relawan Untuk Kemanusiaan (TRUK), Sr. Fransiska Imakulata, SSpS, S.H. di Komunitas SSpS Kewapante, Senin (4/9/2023).

Suster Ines menyebut beberapa negara yang menjadi tujuan misi SSpS FBT di antaranya Timor Leste, Jepang, Filipina, Papua New Guinea.  Australia,  Togo, Ghana, Mozambique, Zambia, Botswana,  Paraguay, Brasil,  Mexico,  Amerika Serikat,  Argentina,  Chili,  Italia, Irlandian,  Rumania, Belanda, dan beberapa negara lainnya.

“Jumlah anggota kami yang sedang bermisi di luar negeri ada 41 orang. Dalam waktu dekat, kami juga akan mengirim dua orang suster lagi ke luar negeri,” kata Suster Ines.

BACA JUGA:
KPK Lakukan OTT; 10 Orang Diamankan, Termasuk Bupati Nganjuk
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More