Presiden Joko Widodo :Pandemi Covid-19 Harus Menjadi Momentum Besar Industri Obat di Tanah Air

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pertmuan Ilmiah Tanhunan Ikatan Apoteker Indonesia, sebagaimana ditayangkan dalam kanal You Tube Sekretariat Presiden, Kamis (5/11) | ket foto istimewa

Jakarta, Pojokbebas.com – Indonesia kaya dengan keberagaman hayati. Baik hayati laut maupun darat. Keberagaman hayati ini dapat menjadi modal untuk bahan baku industri obat. Namun, sayangnya sampai dengan saat ini 90 persen obat dan bahan baku obat kita masih mengandalkan impor.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia, sebagaimana ditayangkan dalam kanal You Tube Sekretariat Presiden, Kamis (5/11), yang dikutip pojokbebas.com.

Pada kesempatan itu, Presiden mengajak seluruh pihak yang terkait untuk bersama-sama melakukan reformasi sistem kesehatan nasional secara besar-besaran. Reformasi tersebut mencakup kemandirian obat dan bahan baku obat yang diharapkan dapat segera dicapai.

BACA JUGA:
Berdialog dengan Presiden Ukraina, Jokowi: Kunjungan ini Wujud Kepedulian Indonesia untuk Ukraina
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More