Antisipasi Krisis Pangan, Pemerintah Buka Lumbung Pangan di Daerah

Presiden Jokowi mengembangkan lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa, tepatnya di di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah|Foto dok|Sekretariat Presiden

 

JAKARTA, Pojokbebas.com-Presiden Jokowi mengembangkan lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa, tepatnya di di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Langkah pemerintahan Jokowi yang menyediakan sumber cadangan logistik nasional tersebut untuk mencegah kekurangan pasokan pangan dalam negeri.

“Saya kira kita tahu semuanya, FAO sudah mengeluarkan peringatan bahwa krisis pangan akan melanda dunia karena pandemi juga karena memang adanya musim yang tidak bisa diatur dan diprediksi. Oleh sebab itu, kita menyiapkan sekarang ini yang namanya cadangan logistik nasional,” kata Jokowi saat berada di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020), sebagaimana diberitakan lewat kanal youtube Sekretariat Presiden.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.

BACA JUGA:
Nenek 70 Tahun Hanyut Terseret Banjir, Korban Belum Ditemukan
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More