Apa yang Membuat Kita Tetap Sehat dan Bahagia Saat Kita Menjalani Kehidupan?

kesehatan dan kebahagiaan
Psikiatri terkemuka dari Direktur Harvard Study of Adult Development, Universitas Harvard, Robert Waldinger.

 

Ditulis dan diterjemahkan kembali oleh Bernadinus steni

 

Pojokbebas.com. Tulisan ini merupakan ringkasan TED Talk 25 Januari 2016. Dibawakan oleh Psikiatri terkemuka  Direktur Harvard Study of Adult Development, Universitas Harvard, Robert Waldinger. Pembicaraan ini dapat dinikmati di: https://www.youtube.com/watch?v=8KkKuTCFvzI

Topik yang diangkat dalam dialog ini barangkali memberi kita orientasi pada pertanyaan paling mendasar dalam hidup ini, apa tujuan kita dalam hidup? Pilihan apa yang pada akhirnya membuktikan agar kita bahagia dan sehat sepanjang hidup.

Karena itu, jika anda ingin melakukan investasi saat ini untuk masa depan yang terbaik, dimana anda akan mengalokasikan waktu dan energi?

Waldinger membuka pembicaraannya dengan mengemukakan hasil survey terbaru terhadap millenial, mengenai apakah yang merupakan tujuan hidup mereka yang dianggap paling penting. Lebih dari 80 % menjawab, uang. Sementara 15 % lainnya adalah ketenaran. Untuk mencapai tujuan itu, para remaja ini secara konstan dicekoki informasi agar bekerja lebih keras dan mencapai lebih banyak. Semua ini memberikan kesan bahwa hal-hal inilah yang harus dikejar untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More