Bamsoet: Kerjasama Indonesia dengan Amerika Serikat di Bawah Presiden Joe Biden Harus Utamakan Kepentingan Nasional

(FGD 'Politik Luar Negeri Bebas Aktif Indonesia di Era Joe Biden')

Bamsoet: Kerjasama Indonesia dengan Amerika Serikat di Bawah Presiden Joe Biden Harus Utamakan Kepentingan Nasional
Bamsoet dalam FGD kerjasama MPR RI dengan Brain Society Center (BS Center) bertema ‘Politik Luar Negeri Bebas Aktif dan Kepentingan Ekonomi NKRI di Era Joe Biden’, di MPR RI, Jakarta, Rabu (2/12). (Foto Tim Media Bamsoet)

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menekankan pergantian kepemimpinan di Amerika Serikat dari Presiden Donald Trump ke Joe Biden, harus tetap memberikan efek positif bagi peningkatan kerjasama Indonesia – Amerika Serikat. Dalam lawatannya ke Amerika Serikat pada awal November 2020, pemerintah Indonesia melalui Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Panjaitan, telah bertemu Presiden Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence di White House.

Hasilnya, Indonesia yang diwakili Duta Besar Indonesia untuk Amerika, Muhammad Lutfi dengan Amerika yang diwakili Presiden EXIM Bank Amerika, Kimberly Reed, menandatangani MoU senilai USD 750 juta atau sekitar Rp 10,5 triliun. MoU ini untuk memperkuat partisipasi Amerika dalam berbagai sektor pembangunan di Indonesia. Antara lain pada sektor energi, infrastruktur, transportasi, teknologi informasi dan komunikasi, pelayanan kesehatan, serta lingkungan.

BACA JUGA:
Prihatin dengan Jalan Kabupaten yang Rusak di Lamba Leda, Pastor Fidelis Armin Ajak Warga Lakukan Bakti Sosial Perbiki Jalan
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More