Bankir Muda Tulang Punggung Masa Depan Perbankan

JAKARTA, Pojokbebas.com – Kehadiran bankir muda yang fasih digital menjadi tulang punggung dari masa depan perbankan di dalam negeri. Hal ini penting mengingat laspkap perbankan yang kini sedang bertransformasi ke digital.

Pengamat ekonomi dari Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Nailul Huda mengatakan, lanskap perbankan tidak banyak berubah secara garis besar karena memang pendapatan perbankan terbesar masih dari keuntungan kredit korporasi.

Namun, memang dalam hal transaksi keuangan hingga layanan kredit dalam jumlah yang relatif kecil ada perubahan dari layanan luring ke daring.

“Kehadiran gen milenial dan gen Z banyak mengubah mindset transaksi keuangan tersebut. Mulai dari pembayaran, transfer, hingga peminjaman dalam jumlah tertentu bisa dilakukan melalui aplikasi,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/5).

Pengembangan transaksi dari luring ke daring hanya mengubah cara transaksi perbankan yang lebih tech savvy sehingga relate ke gen milenial dan gen Z ke depan.

Tech savvy ini nanti juga akan berkembang ke internal perusahaan dimana perbankan juga dituntut lebih flexible ke pengerjaan yang sesuai dengan perkembangan zaman.

BACA JUGA:
Kangen Band Meriahkan Diskusi Luring di Lampung Timur
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More