BNI Tawarkan KUR untuk Petani Kopi di Matim

BORONG, Pojokbebas.com- Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Ruteng menawarkan kredit usaha rakyat (KUR) bagi para petani di Desa Golo Nderu, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) NTT.

Dalam sosialisasi KUR Cluster bersama kelompok tani Golo Roja di Desa Golo Nderu, Pimpinan BNI KCP Ruteng, Soleman Rimo Soge menjelaskan, BNI sebagai Bank Pemerintah merupakan agen pembangunan untuk mensejahterakan rakyat.

“Kehadiran kami di sini tidak semata memberi kredit, tetapi juga yang menjadi tujuan utama adalah bagaimana petani kita mencapai apa yang kita katakan dengan kesejahteraan, prosesnya melalui pemberian KUR,” kata Soge, Sabtu (05/09).

KUR, jelas dia, selain prosesnya mudah, bunga yang ditetapkan juga ringan sehingga dapat membantu ekonomi petani yang membutuhkan akses modal. Tak hanya pemberian KUR BNI, tapi juga akan dilakukan pendampingan termasuk pendampingan secara ekonomi.

Besaran KUR yang akan ditawarkan kepada petani, jelas dia, tergantung pada kesiapan petani mengembalikan uang serta tujuan pengambilan KUR. “Untuk pembiayaan ini itu tergantung kemampuan dia (petani) mengembalikan dan juga kebutuhan dia, karena KUR ini harus tepat sasaran,” jelasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More