Bocoran 18 Lembaga Negara yang Akan Dibubarkan Jokowi dan Tanggapan Bambang Soesatyo

Jokowi
Ket.Foto | Presiden Joko Widodo saat berbincang dengan wartawan di istana Negara. (Foto istimewa)

 

JAKARTA, Pojokbebas.com_ Niat Presiden Joko Widodo membubarkan 18 Lembaga Negara dalam waktu dekat ini mendapat beragam  reaksi dan tanggapan.  Diantaranya datang dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang beken disapa Bamsoet.  Seperti   yang diterima Redaksi  Pojokbebas.com dalam responnya atas situasi aktual Bangsa Indonesia per Selasa (14/7), Bamsoet mengutarakan empat tanggapannya atas rencana Jokowi tersebut.

Pertama, mendorong pemerintah mengkaji dan mengevaluasi urgensi dari dibentuknya 18 lembaga tersebut, sehingga dalam rencana pembubaran 18 lembaga tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang dan dapat meminimalisir risiko perlawanan rakyat terhadap putusan yang diambil.

Kedua, mendorong pemerintah memberikan solusi penyelamatan yang baik terhadap seluruh pegawai yang bekerja di 18 lembaga tersebut agar tidak kehilangan mata pencaharian, terlebih lagi di tengah situasi pandemi Covid-19 cukup sulit untuk mencari pekerjaan baru.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More