Buruh Siap Geruduk Senayan Tolak RUU Ciptaker

Buruh Siap Geruduk Senayan Tolak RUU Ciptaker
Massa buruh demo terhadap Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja (RUU Ciptaker)}Foto dok|istimewa

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) siap mengguncang Senayan pada 25 Agustus 2020. Aksi besar-besaran untuk menyuarakan penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja atau RUU Ciptaker itu, rencananya akan melibatkan ribuan buruh. Aksi yang sama juga akan serentak dilakukan di 20 provinsi.

Menurut presiden KSPI Said Iqbal, cita-cita kemerdekaan akan sulit terwujud jika RUU Ciptaker disahkan. Sebab, sejumlah pasal dalam RUU tersebut justru menghilangkan hak-hak kaum buruh dan masyarakat kecil lainnya.

“Jadi, bukannya keadilan sosial yang akan didapatkan kaum buruh. Akan tetapi, masa depan dan hak-hak kami akan dikorbankan dengan adanya undang-undang sapu jagad itu,” kakta Iqbal dalam pernyataan tertulisnya kepada media, Selasa (18/8).

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, penolakn terhadap RUU ini dari waktu ke waktu semakin besar. Dalam aksi nanti, kata Iqbal, KSPI dan serikat buruh lain akan medesak pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menghentikan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More