Busana Songket Indonesia Tampil di Pertunjukan Fesyen Italia

JAKARTA, Pojokbebas.com–Pertunjukan fesyen yang diselenggarakan KBRI Roma di Italia pada 6 Juni 2024 menampilkan busana berbahan batik dan songket karya desainer Indonesia, Dian Natalia Assamady.

Busana batik itu sendiri telah ditetapkan oleh UNESCO pada 2009 sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi.

Pertunjukan fesyen bartajuk “Kain dan Batikku Indonesia” itu adalah untuk mempromosikan kain tradisional atau wastra Indonesia, yang meliputi songket serta kain batik.

Dian Natalia Assamady mengatakan, batik sangat dihargai karena proses pembuatannya yang rumit, demikian keterangan tertulis KBRI Roma pada Selasa.

Sebagai perancang, Dian mengaku bangga dan komit dalam memperkuat jati diri dan budaya Indonesia yang terkadang menghadapi tantangan dari luar dan dalam negeri.

“Oleh karena itu, dengan mempromosikan kain Indonesia berupa batik dan kain tenun ke dunia internasional, kami berharap upaya tersebut dapat memperkuat jati diri Indonesia,” kata Dian.

Pada acara fesyen tersebut, peraga busana yang tampil terdiri dari pemenang Putri Indonesia, yaitu Giok Kinski Maharani Detri Ayusta, Latisa Maura dan Yoan Clara, serta model Indonesia Boby Dwi dan Fajar Siddik.

BACA JUGA:
Kunjungan Kerja DANREM 181/PVT di Wilayah KODIM 1810/Tambrauw
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More