Carlo Acutis: Anak Muda Yang Digelari Kudus Memakai Jeans, Sepatu Olahraga dan Kaos

Carlo Acutis (catholicweekly)

Pojokbebas.com Tanggal 1 Oktober lalu, makam Carlo Acutis dibuka, seorang remaja Italia yang akan dibeatifikasi pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober nanti. Yang menarik tubuhnya terlihat seperti tidak mengalami pembusukan selama bertahun-tahun. Carlo, yang disebut rasul Ekaristi dunia maya, meninggal dunia pada usia 15 tahun, yakni pada tahun 2006 karena sakit leukemia. Makam tersebut dibuka menjelang beatifikasinya di Assisi (Italia). Gambar tubuh remaja tersebut berpakaian jeans dan kaos oblong, dengan rosario di tangannya merupakan salah satu orang kudus zaman modern.

Dalam pernyataan yang dibuat oleh Rektor Sanctuary of Dispossession di Assisi, Romo Carlos Acácio Gonçalves Ferreira, menjelaskan bahwa tubuh Acutis “dalam keadaan yang sangat lengkap, dan utuh. Semua organ lengkap”.

Dia juga menegaskan bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah orang akan melihat seorang suci mengenakan jeans, sepatu kets, dan kaos. “Kita bisa merasakan kesuciannya bukan sebagai hal yang jauh, tetapi sebagai sesuatu yang tersedia untuk semua karena Tuhan adalah Tuhan atas segalanya,” katanya.

BACA JUGA:
Bupati Manggarai Lakukan Penyalaan Simbolis Listrik di Desa Nggalak
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More