Demi Pembangunan Sarpras, Loh Buaya di Pulau Rinca Ditutup Hingga 2021

Komodo Halangi Truk, Ansy Lema
Foto Seekor Komodo yang menghadang Truck pengankut Material di Loh Buaya yang viral di media sosial | Foto istimewa

 

Labuan Bajo, Pojokbebas.com – Resort Loh Buaya di Palau Rinca,Taman Nasional Komodo akan ditutu hingga Juni 2021 mendatang. Hal ini tercantum dalam pengumuman resmi Balai Taman Nasional Komodo tertanggal 20 Oktober 2020 yang salinannya didapatkan pojokbebas.

Pada poin pertama surat yang ditandatangani Kepala Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) Lukita Awang Nistyantara itu menyebutkan penutupan loh buaya dilakukan mulai hari ini Senin (26/10) hingga 30 Juni 2021 mendatang.

“Menutup sementara resort loh buaya,SPTN Wilayah I Pulau Rinca,Taman Nasional Komodo, terhitung sejak tanggal 26 Oktober 2020 hingga 30 Juni 2021 dan akan dievaluasi setiap 2 (dua) kali seminggu)”, tulis BTNK dalam pengumuman tersebut.

Penutupan selama kurang lebih 8 bulan ini dilakukan BTNK dikarenakan sedang ada pembangunan sarana dan prasarana (Sarpras) wisata alam pada kawasan itu seperti pembangunan dermaga, pusat informasi bagi wisatawan, jalan jerambah, hingga penginapan bagi pemandu lokal yang bertugas disana.

BACA JUGA:
Pengacara Marsel Ahang, Atas Nama Ahli Waris Tanah 7 Ha di Pulau Rinca  Mensomasi Balai Taman Nasional Komodo
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More