Dinas P2KB3A Manggarai Timur Gelar Baksos Pelayanan KB Bergerak

Keluarga Berencana
Para Akseptor Mengikuti Antrian untuk Pemasangan Alat Kontrasepsi. FOTO:Pojokbebas

 

BORONG,Pojokbebas.com-Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KB3A) Kabupaten Manggarai Timur, NTT, menggelar bakti sosial (baksos) pelayanan KB bergerak di Desa Wejang Mawe, Kecamatan Poco Ranaka Timur, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas P2KB3A, Alexander Kantar, Kabid KB, Benediktus Fir, Camat Poco Ranaka Timur, Hendrikus Radas, dan Kepala Desa Wejang Mawe , Raimundus Sali.

Kepala Dinas P2KB3A Matim, Alexander Kantar menjelaskan, kegiatan baksos pelayanan KB gratis tersebut sebenarnya merupakan programnya BP2KBK3A Provinsi NTT. Posisi Dinas P2KB3A Matim adalah sebagai perwakilan atau perpanjangan tangan dari BKKBN provinsi untuk memfasilitasi terselenggaranya program pelayanan KB mobile itu.

Ia menyebut, kegiatan baksos yang dilaksanakan itu melayani akseptor yang mengikuti program KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) yakni IUD dan Implan. Jumlah akseptor yang ikut dalam pelayanan KB mobile itu ada 167. Jumlah itu merupakan akumulasi dari 6 desa di Kecamatan Poco Ranaka dan Poco Ranaka Timur.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More