E_Participation Index Indonesia di Atas Rata-Rata Dunia

 e parcitipation

Jakarta, Pojokbebas.com- Indonesia patut berbangga, karena Indonesia berhasil melompat naik 35 peringkat pada e-Participation Index tahun 2020, dari yang sebelumnya peringkat 92 pada tahun 2018, menjadi peringkat 53 pada tahun 2020 dengan skor 0.7500. Naiknya indeks partisipasi Indonesia digambarkan dalam United Nations (UN) e-Government Survey 2020 yang dirilis beberapa waktu lalu di Jakarta dengan mengusung tema Digital Government in the Decade of Action for Sustainable Development.

Skor ini sudah di atas rata-rata dunia dengan skor 0.5677, di atas rata-rata Regional Asia dengan skor 0.6294, dan juga di atas rata-rata Regional Asia Tenggara dengan skor 0.6126. Hal ini membuat Indonesia naik predikat dari yang sebelumnya termasuk dalam grup High e-Participation Index menjadi grup Very High e-Participation Index.

e participationSurvei tersebut menggambarkan kalau Indonesia sudah disejajarkan dengan Denmark, Estonia, Jerman, Prancis, Amerika Serikat, Korea, Jepang, Cina, Australia dan banyak negara maju lainnya dalam hal perolehan Open Government Data Index yang sempurna. Dari skala yang sama yakni 0 sampai 1, Indonesia berhasil mendapatkan skor 1.0000 dan berhasil mencatatkan namanya pada grup Very High Open Government Data Index (OGDI) Level.

BACA JUGA:
Di Coimbra Terdapat Salah Satu Universitas Tertua di Eropa  
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More