FBI Cegat Surat Beracun Masuk Gedung Putih

FBI Cegat Surat Beracun Masuk Gedung Putih
Gedung Putih, AS|Foto istimewa

 

ONTARIO, Pojokbebas.com – Polisi Kanada atau Royal Canadian Mounted Police (RCMP) mengklaim, pihak FBI berhasil menghentikan sepucuk surat yang ditujukan kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Gedung Putih. Surat yang dikirim dari Kanada ke Gedung Putih ditemukan berisi risin, salah satu jenis racun mematikan.

“FBI melakukan analisis terhadap zat yang ditemukan di amplop. Laporan ini menunjukkan adanya risin, zat beracun,” kata salah seorang juru bicara RCMP, dilansir Reuters pada Minggu (20/9}.

Surat itu ditemukan di pusat surat pemerintah Amerika Serikat (AS) sebelum tiba di Gedung Putih.
RCMP mengatakan, pihaknya bekerja dengan FBI dan memastikan adanya risin dalam surat tersebut. Hanya, RCMP enggan memberikan informasi secara detil terkait surat bersangkutan.

Pihak FBI sendiri mengonfirmasi mengenai laporan tersebut. Salah satu staf FBI mengatakan bahwa mereka dan Dinas Rahasia Amerika Serikat (AS) dan mitra Layanan Inspeksi Pos AS sedang menyelidiki surat mencurigakan yang ditemukan di fasilitas surat pemerintah AS. “Saat ini, tidak ada ancaman yang diketahui terhadap keselamatan publik,” kata staf FBI dilansir CNN.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More