GARDA TTU Menolak Politik Nasdem Dalam Pilkada 2020 di KabupatenTimor Tengah Utara

 

GARDA TTU
Ketua Gerakakan Rakyat Peduli Demokrasi dan Keadilan Kabupaten TTU NTT, Paulus Bau Modok

 

TTU, Pojokbebas.com – Gerakan Rakyat Peduli Demokrasi dan Keadilan atau yang disingkat GARDA, TTU-NTT menolak dengan tegas politik Nasdem dalam rangka pilkada 2020 di Kabupaten Timor Tengah Utara. Penolakan itu terkait dengan dukungan Nasdem atas pasangan Kristina Muki sebagai calon Bupati yang berpasangan dengan Yosep Tanu sebagai calon wakil Bupati dalam pilkada TTU 2020.

Dalam siaran persnya, Selasa (3/9) yang diterma oleh Pojokbebas.com,  Ketua GARDA TTU, Paulus Bau Modok menjelaskan alasan penolakan GARDA TTU-NTT.

Pertama, Kristina Mukti adalah Isteri Raymundus Sau Fernandes yang sekarang sedang berkuasa sebagai Bupati Timor Tengah Utara. Oleh karena itu, sikap politik Nasdem yang mendukung Kristina Mukti sekaligus menjadi dukungan terhadap Nepotisme politik dan politik dinasti.

Selain itu, Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandes di duga tersangkut kasus korupsi dana Dak Dinas PPO TTU tahun 2011 senilai Rp 47,5 Miliar. Kasus tersebut sampai hari ini terus bergulir. Artinya, selalu ada kemungkinan Bupati Raymundus Sau Fernandes dapat terseret dalam kasus tersebut. Namun, proses atas dugaan keterlibatannya dapat dimentahkan jika Kristina Muki sang istri terpilih menjadi Bupati menggantikan sang suami. Kedua, Yosep Tanu, pasangan wakil dari Kristina Muki adalah mantan ajudan Bupati Raymundus Sau Fenandes.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More