Gubernur Papua, Lukas Enembe: Papua Butuh Jaringan Internet Berjangkau Luas

 

Gubernur Papua
Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe (tengah berbatik) | foto.www. papua.go.id

Papua, Pojokbebas.com – Dampak penyebaran Covid-19 merasuk jauh sampai ke tanah Papua. Salah satu dampak yang dialami adalah proses pembelajaran jarak jauh. Seperti pada wilayah-wilayah lainnya, Provinsi Papua juga menerapkan pembelajaran jarak jauh bagi para peserta didik untuk mencegah penyebaran covid-19.

Supaya proses pembelajaran jarak juah dapat dilaksanakan secara efektif di tanah Papua, Gubernur Papua, Lukas Enembe mendorong  dibangunnya fasilitas Palapa Ring  yang dapat menjangkau  ke wilayah distrik atau kecamatan. Sehingga dengan itu, para siswa di pedalaman bisa menikmati kuota internet gratis lewat sistem pembelajaran jarak jauh yang saat ini gencar digalakkan pemerintah, akibat mewabahnya virus corona.

Gubernur Lukas sebagaimana yang diberitakan dalam situs www.papua.go.id mengatakan bahwa “Saat ini internet Telkomsel dengan menggunakan Palapa Ring baru mengcover wilayah ibu kota kabupaten”.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More