Gubernur Viktor: Taman Nasional Komodo Merupakan Kawasan Konservasi

Taman Nasional Komodo
Gubernur saat menerima kunjungan Staf khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bidang Keamanan Irjen Pol Adi Deriyan Jayamarta beserta rombongan di ruang kerja Gubernur

 

Pojokbebas.com. Gelombang kritik dari pemerhati konservasi Taman Nasional Komodo terhadap pemerintah akhir-akhir ini terus mengemuka. Para pemerhati mengeritik kecenderungan pengelolaan Taman Nasional Komodo yang berbasis pada investasi dari pada konvervasi. Investasi di lingkungan Taman Nasional Komodo, di sinyalir dapat mengganggu ekosistem di Taman Nasional Komodo.

Namun, hari ini, Selasa (4/8) Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menegaskan Taman Nasional Komodo (TNK) disiapkan khusus untuk kawasan konservasi. Karena TNK merupakan habitat asli biawak Komodo (varanus komodensis), yang mana kedepannya nanti kuota pengunjung akan disediakan dengan jumlah yang terbatas.

Pernyataan ini disampaikan oleh Gubernur saat menerima kunjungan Staf khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bidang Keamanan Irjen Pol Adi Deriyan Jayamarta beserta rombongan di ruang kerja Gubernur.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More