Horor! Gedung-Gedung di Taiwan Runtuh Diguncang Gempa M 7,7

JAKARTA, Pojokbebas.com–Taiwan dilanda gempa berkekuatan magnitudo 7,7 pada Rabu (3/4) pagi waktu setempat. Guncangan dahsyat ini memicu banyak gedung dan bangunan runtuh.

Dampak lainnya, jaringan internet dan listrik terputus sehingga untuk sementara terjadi pemadaman dan komunikasi terganggu.

Media setempat Taipei Times melaporkan bahwa, gempa yang berlangsung sekitar pukul 07.58 itu berpusat sekitar 25 kilometer dari tenggara Kota Hualien dengan kedalaman 15,5 kilometer.

Gempa terbesar terasa di Hualien dengan magnitudo 6, sementara di Yilan dan Miaoli sebesar magnitudo 5.

Namun, Badan Meteorologi Jepang, sebagaimana diberitakan Reuters, merevisi dan menaikkan kekuatan gempa Taiwan dari semula magnitudo 7,5 menjadi 7,7.

Sejumlah video dan gambar yang merekam peristiwa memperlihatkan situasi horor di sejumlah lokasi, di mana gedung dan bangunan runtuh

Media sosial dan media lokal Taiwan menunjukkan beberapa gedung di Kota Hualien runtuh tak lama usai gempa menerjang.

Kendaraan dan warga yang berada di sekitar gedung itu pun panik. Belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat terperangkap di gedung tersebut.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More