Horor! Parlemen Taiwan Ricuh saat Rapat, Ini Pemicunya

TAIWAN, Pojokbebas.com–Perkelahian tidak terhindaran saat anggota parlemen Taiwan mengadaan rapat membahas beberapa isu penting pada Jumat (17/5).

Disebutkan bahwa pemicu perkelahian tidak lain karena pihak oposisi ingin memberikan wewenang pengawasan lebih besar kepada dewan atas pemerintah.

Wewenang itu termasuk kriminalisasi pejabat yang dianggap membuat pernyataan palsu di parlemen, sebuah usulan yang kontroversial.

Akibat perselisihan pendapat, suhu ruangan rapat pun memanas. Para anggota parlemen saling dorong, tekel, dan saling pukul di ruang rapat.

Diketahui, Partai Progresif Demokrat (DPP) kehilangan mayoritas di parlemen meski Lai Ching-te menjadi pemenang Pemilu pada Januari lalu dan akan dilantik pada Senin (20/5).

Sementara KMT selaku partai oposisi utama memang mempunyai lebih banyak kursi dibandingkan DPP, tapi tidak cukup kursi untuk membentuk mayoritas.

Sehingga, mereka bekerja sama dengan Partai Rakyat Taiwan (TPP) untuk mendorong usulan.

Akibat kekurangan mayoritas, mudah tersulut konflik. Dilaporkan Reuters, suasana rapat tampak begitu kacau, para anggota parlemen menyerbu kursi pembicara, beberapa melompati meja dan menarik rekan-rekannya ke lantai.

BACA JUGA:
Parlemen Indonesia-Italia Perkuat Hubungan Bilateral
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More