HUT Bhayangkara, Ketua MPR RI Bamsoet Terus Dorong Polri Kedepankan Pendekatan Humanisme

 

 

Bamsoet HUT Bhayangkara (5)
Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI mengadakan upacara HUT Bhayangkara yang diselenggarakan virtual dari ruang kerja Ketua MPR RI, Rabut (1/7). (Foto istimewa)

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI mengadakan upacara HUT Bhayangkara yang diselenggarakan virtual dari ruang kerja Ketua MPR RI, Rabu (1/7). Pada saat-saat seperti itu di Bamsoet, sapaan beken Bambang Soesatyo menekankan pentingnya anggota Polri mengedepankan sumber daya humanisme demi mendapatkan kekuatan senjata dalam mengayomi keamanan dan ketertiban masyarakat. Memilih humanisme bukan berarti membuat Polri menjadi lemah, akan membuat Polri dan rakyat semakin dekat. Dengan demikian rakyat bukan hanya mengeluarkan rasa takut dengan aparat kepolisian, tetapi meminta segan dan bangga.

 

Bamsoet HUT Bhayangkara (6)

 

“Memasuki usia ke-74 tahun, Polri wajib terus berbenah untuk semakin menjadi Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promotor). Hasil survei Lembaga Indikator pada 16-18 Mei 2020 menemukan kepercapaan masyarakat terhadap Polri cukup tinggi, yaitu 79,4 persen. Begitupun dengan jajak pendapat Litbang Kompas pada 23-25 ​​Juni 2020 yang mengulas tentang gambaran polisi di negara ini masih bagus, yaitu sekitar 62,1 persen. Ruang perbaikan masih terbuka lebar, selama Polri masih mau dibuka dan dibuka, “ujar Bamsoet.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More