Jalin Kerjasama di Bidang Riset dan Kajian, MPR RI dan UI Sepakat

Bamsoet & UI
Bamsoet saat menerima jajaran Rektorat UI, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Kamis (17/9). (Foto istimewa)

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro sepakat menjalin kerjasama di bidang riset dan kajian. Salah satunya untuk melakukan harmonisasi kesesuaian berbagai produk undang-undang dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD NRI 1945). Selain itu, kerjasama juga dilakukan untuk membangun strategi formulasi internalisasi ideologi Pancasila di kalangan milenial.

“Tekanan arus globalisasi di era disrupsi, dimana informasi global dengan leluasa bisa diakses tanpa filter, maka membumikan Pancasila dihadapkan pada sebuah tantangan besar. Atas nama modernitas zaman, globalisasi telah menawarkan nilai-nilai yang dikemas seakan-akan lebih menarik daripada nilai-nilai Pancasila. Oleh karena medium globalisasi berbasis teknologi informasi, maka sudah tepat jika saat ini kita menggugah kesadaran dan semangat generasi muda untuk ambil bagian dalam upaya-upaya membumikan Pancasila. Karena generasi muda mempunyai tingkat adaptasi dan literasi teknologi yang memadai,” ujar Bamsoet usai menerima jajaran Rektorat UI, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Kamis (17/9).

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More