Joe Biden Mendapat Dukungan Luas Setelah Debat Pertama dan Trump Terkena Virus Covid-19

Donald Trump dan Joe Biden

Pojokbebas.com Capres Amerika Serikat dari Partai Demokrat Joe Biden mendapat dukungan luas dari kalangan populer setelah Capres Partai Republik Donald Trump terkena virus Covid-19. Sebagian besar masyarakat, berdasarkan hasil jajak pendapat Reuters/Ipsos, percaya bahwa Donald Trump akan terhindar dari Covid-19 kalau dia mengambil langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus tersebut secara serius.  Jajak pendapat nasional, yang dibuat antara hari Jumat dan Sabtu lalu (ketika diagnosis presiden sudah diketahui) dan diterbitkan pada hari Minggu, memberikan indikasi dukungan kuat untuk Joe Biden. 

Berdasarkan jajak pendapat tersebut, para pemilih yang akan memberikan suara pada tanggal 3 November nanti: sebanyak 51 % mendukung Joe Biden sementara 41% mendukung Donald Trump,  sebanyak 4% mendukung calon ketiga dan 4% lain menyatakan ragu-ragu. Keunggulan 10 poin persentase Biden atas Trump merupakan perubahan terbesar dalam beberapa jajak pendapat akhir-akhir ini, meskipun kenaikan tersebut masih dalam margin kesalahan survei sebesar +/- 5 poin persentase.

BACA JUGA:
The Global Times: AS Negara Paling Gagal pada Tahun 2020
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More