Jokowi Minta Menkominfo Baru Percepat Tuntaskan Proyek BTS

JAKARTA, Pojokbebas.com – Jokowi mengarahkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, agar bekerja cepat, utamanya untuk menyelesaikan proyek base transceiver station (BTS).

“Kita ini hanya punya waktu yang sangat pendek, 1,5 tahun kurang, sehingga saya ingin yang pertama di Kominfo penyelesaian BTS itu harus diutamakan. Penyelesaian hukum silakan berjalan, kita hormati proses hukum, tetapi penyelesaian BTS-nya juga harus tetap berjalan,” kata Jokowi usai melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo di Istana Negara Jakarta, Senin 17/7/2023).

Selain itu, Jokowi menegaskan bahwa ia tidak ingin proyek tersebut gagal atau terbengkalai karena proyek BTS menyangkut pelayanan kepada masyarakat, terutama di daerah-daerah terdepan dan tertinggal. 

“Jangan sampai kita sudah ada peristiwa hukum, BTS-nya juga terbengkalai. Ini juga yang saya enggak mau. Tugas beratnya di situ,” tegas Jokowi.

Jokowi juga menyebut bahwa saat ini kecepatan perubahan dunia sangat ditentukan oleh infrastruktur teknologi dan komunikasi (ICT). Oleh sebab itu, pemerintah memperkuat Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan posisi wakil menteri (wamen).

BACA JUGA:
Bansos Kembali Diberikan Selama PPKM, Presiden Tingkatkan Target Vaksinasi Covid, dan Kebijakan Pemulihan Ekonomi TidakBerpihak pada UMKM
Berita Terkait
1 Komen
  1. ibas berkata

    Artikel yang keren, Informatif sekali dalam pembahasan opini dan kritikan. terima kasih dan sukses selalu info seputar pendidikan dan kebudayaan juga ada disini

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More