Jumlah Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah: Mungkinkah Covid-19 Menular Melalui Udara?

Jakarta, Pojokbebas.com. Jumlah orang yang terjangkit Covid-19 terus bertambah setiap hari. Worldometer.info Sabtu (11/07) melaporkan jumlah kasus positif Covid-19  secara keseluruhan di dunia telah mencapai 12,623,698 kasus, kematian 562,705 kasus, dan berhasil sembuh 7,332,474 kasus.

Sementara itu, di Indonesia jumlah orang yang terifeksi Covid-19 terus melonjak.  Satgas Covid-19 (10/07) mengumumkan jumlah pasien positif mencapai 72.347, lalu pasien sembuh mencapai 33.529 dan kematian berjumlah 3.469 orang.

Para ahli terus berlomba dengan waktu, berjuang untuk menemukan pola-pola penularan Covid-19 yang masih menyimpan banyak misteri. Penelitian terbaru mencoba melihat kemungkinan baru penularan Covid-19 di luar pola yang telah diakui secara global.

Seperti yang telah diakui oleh WHO dan menjadi standar penangan penularan, transmisi Covid-19 terjadi melalui droplet dan kontak langsung. Oleh karena itu, WHO menyarankan protocol kesehatan untuk menjaga jarak, atau mengenakan pelindung wajah, serta menjaga kebersihan. Himbauan ini telah menjadi dasar bagi protocol kesehatan yang terapkan semua semua negara di dunia saat ini.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More