Kabar Gembira, United Nations (UN) e-Government Survey 2020: e_Goverment  Indonesia Naik Peringkat

Kabar gembira

Jakarta, Pojokbebas.com – Pemerintah Indonesia melalui Tim Koordinasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional yang diketuai oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) patut berbangga karena peringkat Indonesia terkait program e-government terus beranjak naik.

Merujuk United Nations (UN) e-Government Survey 2020 yang dirilis beberapa waktu lalu, Indonesia naik peringkat terkait pengembangan dan pelaksanaan e-government atau sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). Indonesia kini berada di peringkat ke  88. Dengan demikian ada kenaikan 19 peringkat dibandingkan tahun 2018 yang berada di urutan 107 dan urutan 116 di tahun 2016.

Secara keseluruhan, Indonesia mencetak skor 0.6612 di dalam grup High e-Government Development Index (EGDI) di UN e-Government Survey 2020 sehingga berhasil menempatkan Indonesia masuk 100 besar peringkat dunia di posisi 88 dari 193 negara.

Negara-negara yang mendapatkan poin lebih dari 0.75 masuk kategori Very High EGDI, untuk poin 0.50 sampai 0.75 masuk kategori High EGDI, sementara untuk poin 0.25 sampai 0.50 sebagai Middle EGDI, dan kurang dari 0.25 sebagai Low EGDI.

BACA JUGA:
E_Participation Index Indonesia di Atas Rata-Rata Dunia
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More