Tri Rismaharini Malah Bersyukur KPK Geledah Kemensos Terkait Dugaan Korupsi Bansos Beras 2020-2021

Kantor Kemensos Digeledah KPK Terkait Dugaan Korupsi Beras Bansos 2020-2021, Tri Rismaharini Malah Bersyukur
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto capture youtube Kemensos.

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Terkait kasus dugaan korupsi penyaluran beras bantuan sosial (bansos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020-2021, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) pada Selasa (23/5/2023).

“Benar, ada kegiatan dimaksud (penggeledahan-Red),” kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri, Selasa (23/5/2023).

Terkait kasus dugaan korupsi tersebut, KPK menduga, ada permainan data yang merugikan negara yaitu terdapat data penerima KPM pada PKH yang fiktif alias palsu.

KPK juga menduga bahwa kasus ini terkait satu anak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics dan sejumlah pihak swasta.

Menanggapi penggeledahan Kantor Mensos, Tri Rismaharini malah mengaku bersyukur KPK melakukan itu di kantornya.

“Saya bersyukur kejadian kemarin (KPK geledah Kemensos-Red). Mungkin bagi orang lain itu aib, tapi saya bersyukur. Saya biar mudah mengingatkan teman teman Kemensos. Kalau mereka tidak percaya dengan apa yang saya inginkan, mereka sekarang mungkin berubah pikiran, oh ternyata begitu. Saya senang terus terang. Makanya tadi teman teman lihat wajah saya, apa saya punya beban? Saya gak punya beban,” kata mantan Wali Kota Surabaya ini.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More