Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Hamidin: Peran Tokoh Agama Penting untuk Menciptakan Perdamaian

410
Ket. Foto | Kapolda NTT, Irjen Polisi Drs. Hamidin bersama Ketua MUI Propinsi NTT, H. Abudul Kadir Makarim | |Dok. Humas Polda NTT

 

Kupang, Pojokbebas.com. Propinsi Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu propinsi dengan kerukunan antar umat beragama sangat baik. Gejala ini tidak terlepas dari peran para tokoh agama yang tidak henti-hentinya mendorog, memotivasi dan memberi teladan kepada umatnya masing-masing untuk saling menghormati satu dengan yang lainnya.

Saat kunjungan silahturahmi ke Majelis Ulama Indonesia, Propinsi Nusa Tenggara Timur, H. Abudul Kadir Makarim di rumah kediamannya, Rabu (15/07), Kapolda NTT,  Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Hamidin mengakui bahwa peran tokoh agama sangat penting dalam menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat beragama kehidupan sosial di masyarakat.

Kunjungan Kapolda NTT ke MUI NTT merupakan serangkaian kunjungan kepada para tokoh agama di Kupang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (2020).

Irjen, Pol. Drs. Hamdani dalam kunjungan tersebut mengharapkan peran serta para tokoh agama menciptakan perdamaian, toleransi dan kerukunan masyarakat, terutama menjelang Pilkada yang tidak lama lagi akan digelar.

Sementara itu, Ketua MUI Propinsi Nusa Tenggara Timur, H. Abdul Kadir Makarim menyambut baik kunjungan dari Kapolda NTT serta siap bekerja sama dan mendukung Polda NTT dalam menciptakan kamtibmas di wilayah NTT jelang Pilkada 2020 ini, yang tidak lama lagi akan berlangsung.

Diakhir kunjungannya, Irjen Pol. Drs. Hamidi menyerahkan buku karangannya sendiri kepada H. Abudl Kadir Makarim yang berjudul, Wajah Baru Terorisme (pb-5)

BACA JUGA :  Jelang 100 Hari Kerja Bupati-Wabup Mabar, Tim Ahli: Menuju Mabar Mantap Bukan Perkara Mudah
kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.