Kejar Tanam Full 2021, Kemenpupr Kebut Pekerjaan Rehabilitasi dan Peningkatan Jaringan Irigasi Pada Kawasan Food Estate Kalteng

Kementerian PUPR
Ket. foto | Kemenpupr

Jakarta, Pojokbebas.com – Pemerintah melalui Kemenpupr terus berupaya keras agar pengembangan kawasan food estate di Kalimantan Tengah bisa segera terwujud di Tahun 2021. Semua upaya itu dilakukan untuk mendukung cita-cita Indonesia sebagai lumbung pangan dunia pada 2045 dan mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun mulai kebut menyiapkan pengembangan kawasan Food Estate di Provinsi Kalimantan Tengah dengan memulai pekerjaan rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi pada akhir September 2021.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan terdapat dua pengembangan food estate di Kalteng. Pertama untuk tanaman padi berada di lahan aluvial seluas 165.000 hektare (ha) yang merupakan lahan Eks-Pengembangan Lahan Gambut (PLG) dengan leading sektor Kementerian Pertanian. Kedua untuk tanaman singkong seluas 60.000 hektare dengan leading sektor Kementerian Pertahanan.

BACA JUGA:
Pada Tahun 2021 Pemerintah Melakukan Perluasan Basis Pajak
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More