Kemendikbud Hadapi Pandemi Covid-19 dengan PKN

Kemendikbud Hadapi Pandemi Covid-19 dengan PKN
Foto ilustrasi/istimewa

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Pandemi corona atau Covid-19 telah menghantam seluruh sektor kehidupan. Ekonomi, misalnya, mengalami kontraksi begitu hebat akibat pemberlakuan PSBB. Untuk bangkit dari keterpurukan, diperlukan kreativitas agar roda perekonoian tetap berputar.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menilai Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2020 salah satu iven yang bisa menggerakkan kreativitas sehingga ekonomi negeri ini tidak mandek. Karena itu, PKN tahun ini dirancang untuk melawan dampak pandemi.

Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid mengatakan, PKN tahun ini sedianya akan dihelat di Istora Senayan seperti tahun lalu yang berhasil menyedot 250.000 orang. Namun, kali ini terpaksa dilakukan secara daring karena pandemi.

“Tema yang akan melandasi PKN 2020 adalah ‘Ruang Bersama untuk Indonesia Bahagia’. Kebudayaan adalah pijakan dasar atau kekuatan kita untuk menghadapi pandemi,” kata Hilma kepada media pada konferensi pers PKN 2020 yang digelar daring, Jumat (23/10).

BACA JUGA:
Sembuh Dari Covid-19, Mgr. Sipri: Terima Kasih untuk Doanya
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More