Ketika IFTK Ledalero dan Kongregasi SVD Perkokoh Toleransi Agama di NTT

Oleh Wall Abulat (Wartawan dan anggota Tim Outreach Tempo Bahasa Inggris Area Flores 2011-2014)

Ketika IFTK Ledalero dan Kongregasi SVD Perkokoh Toleransi Agama di NTT
Penulis / Wall Abulat

 

NTT. Tak hanya nama salah satu provinsi di Indonesia yang merupakan singkatan/akronim  dari Nusa Tenggara Timur. NTT juga memiliki kepanjangan lain yakni Negeri Terindah Toleransi agamanya. Pemaknaan terakhir ini juga digaungkan lagi oleh Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi ketika menyampaikan sambutannya saat meresmikan Gedung Kampus II Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero yang berlokasi di Jalan Wairklau, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka pada Sabtu 25 Maret 2023.

Wagub Josef Nae Soi pada momen berahmat ini berkali-kali menyatakan kebanggaannya perihal bagaimana perwujudan toleransi di Provinsi NTT yang selalu hidup berdamai berdampingan, bersaudara, saling menguatkan, saling mendukung dan selalu  seirama bersatu padu membangun NTT dengan melibatkan semua orang, apa pun latar belakang agama, suku, ras dan antaragolongan.

“NTT merupakan Negeri Terindah Toleransi agamanya. NTT menjadi contoh bagaimana mewujudkan toleransi agama di Indonesia,” kata Wagub Josef Nae Soi yang disambut aplaus tangan ribuan elemen warga yang hadir, termasuk utusan pelbagai agama di Kabupaten Sikka.

BACA JUGA:
Gugat Kecurangan Pemilu, Hasto: Banyak Pakar Bergabung
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More