Ketua KPU Manggarai: Debat Jadi Preferensi Pemula

Debat paslon bupati
Debat publik paslon pilkada Manggarai diharapkan menjadi preferensi bagi pemilih pemula di Manggarai

 

Ruteng, Pojokbebas.com- Debat publik paslon pilkada Manggarai diharapkan menjadi preferensi bagi pemilih pemula di Manggarai. Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Thomas Aquino Hartono dalam sambutan pembukaan debat publik Cabup-Cawabup Manggarai di Aula MCC Ruteng, Sabtu (14/11).

Selain untuk preferensi pemilih pemula, Hartono juga mengatakan, debat juga diharapkan membantu pemilih mengambang untuk mengenal visi-misi calon yang mereka harapkan dalam membangun Manggarai 5 tahun ke depan.

“Debat ini sangat penting untuk preferensi bagi pemilih pemula dan mereka yang belum punya pilihan,” ungkap Hartono dalam sambutannya.

Melalui debat, lanjut dia, diharapkan menjadi alat ukur rasional dan menjadi pertimbangan bagi pemilih dalam menentukan pilihannya.

Melalui debat juga, sambung dia, pemilih bisa mengerti Garis Besar kebijakan pasangan calon dengan demikian debat juga menjadi momen pendidikan demokrasi dalam mengawal agenda kepemimpinan 5 tahun mendatang.

BACA JUGA:
DKPP Periksa Semua Komisioner KPU, Rekapitulasi Nasional Ditunda
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More