Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Inisiasi Pembentukan Kampung Empat Pilar MPR RI untuk Berdayakan Masyarakat Adat

Bamsoet & Kampung 4 Pilar MPR RI (4)
Bamsoet saat menerima Sentra Usaha Tani (SUTA) Nusantara dan PERBUMA, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Senin (6/7). (Foto istimewa)

 

JAKARTA,Pojokbebas.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memiliki niat yang serius dalam memberdayakan masyarakat adat. Karena itu, Bamsoet saat menerima Sentra Usaha Tani (SUTA) Nusantara dan PERBUMA, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Senin (6/7) bersama Sentra Usaha Tani dan Agribisnis Nusantara (SUTA Nusantara) dan Perkumpulan Badan Usaha Masyarakat Adat Nusantara (PERBUMA) berencana mengembangkan Kampung Empat Pilar MPR RI. Gagasannya adalah Kampung Empat Pilar MPR RI sebagai wadah memberdayakan masyarakat adat. Sebagai salah satu kekuatan sosial bangsa Indonesia, masyarakat adat memiliki berbagai keistimewaan. Selain kental dengan kearifan lokal, kehidupan masyarakat adat yang selaras dengan alam juga menjadikan mereka terhindar dari berbagai konflik sosial.

“Kampung Empat Pilar MPR RI akan mengangkat kehidupan harmonis yang ada di masyarakat adat. Sehingga menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia pada umumnya bahwa kemajemukan bukanlah alasan perpecahan. Menengok kehidupan masyarakat adat, akan kembali mengingatkan jati diri bangsa Indonesia agar tak jatuh tergerus globalisasi,” ujar Bamsoet usai menerima SUTA Nusantara dan PERBUMA, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Senin (6/7).

BACA JUGA:
Wabup Mabar, dr. Yulianus Weng: Biasakan Kebenaran, Jangan Benarkan Kebiasaan
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More