Konflik Timur Tengah Berdampak Buruk bagi Ekonomi Indonesia

JAKARTA, Pojokbebas.com– Penyelesaian konflik di Timur Tengah, khususnya Israel-Palestina, harus segera  diecegah karena berpotensi buruk terhadap perekonomian global.

Sebab, konflik berkepanjangan tersebut tidak hanya membawa penderitaan bagi masyarakat di wilayah itu, tetapi juga menimbulkan dampak ekonomi yang luas bagi negara-negara dunia, tak terkecuali Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh pengamat Konflik Timur Tengah dan Diplomasi Indonesia yang juga akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Masyrofah.

Dia mengatakan, Indonesia menjadi salah satu negara yang terancam secara ekonomi akibat dinamika geopolitik di Timur Tengah.

Sebab Indonesia merupakan pengimpor minyak yang bersumber dari negara-negara di Timur Tengah.

“Ini menjadikan titik poin bahwa isu Palestina bukan isu yang harus berlarut-larut lagi, harus segera diselesaikan,” ujarnya.

Masyrofah mengungkapkan hal itu dalam Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema ‘Menakar Dampak Konflik Timur Tengah bagi Indonesia’, Senin (3/6).

BACA JUGA:
UNICEF Desak Jalur Perlintasan Kerem Shalom dan Rafah Dibuka
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More