Koperasi Adalah Jawaban Terhadap  Ancaman Robotisasi Pada Dunia Kerja

Koperasi
Ketua Dewan Perwakilan Daerah, La Nyalla Mattalitti

Pekanbaru, Pojokbebas.com. Koperasi merupakan sistem ekonomi yang berbasis pada semangat kelompok. Koperasi merupakan model ekonomi masa depan. Sebuah model yang dapat mengimbangi kemajuan teknologi, termasuk dalam hal teknologi robot yang dapat menggantikan tenaga kerja manusia dalam beragam industri.

Pentingnya peran koperasi dalam era robotisasi di sampaikan La Nyalla saat menjadi pembicara di depan kelompok koperasi dan petani sawit binaan PT Perkebunan Nusantara V di Pekanbaru, Riau Selasa (2/9/2020), di kantor pusat PTPN V Riau. Kegiatan  itu diikuti seluruh perwakilan petani sawit se Provinsi Riau.

Menurut saya, terang La Nyalla dalam siaran pers yang diperoleh pojokbebas.com  “koperasi adalah jawaban”. Saya percaya, lanjut Ketua DPD RI tersebut, para pendiri bangsa ini, khususnya Bapak Koperasi kita, Moh. Hatta, berpikir sangat jernih dan tajam ke depan.”

Koperasi, urainya, harus dimaknai sebagai cara atau sarana atau alat untuk berhimpun dalam tujuan memiliki secara bersama alat industri atau sarana produksi yang pada akhirnya menjadi mesin uang bagi anggotanya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More